Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

The Plot
Percy Jackson (Logan Lerman) bukan anak biasa. Lahir sebagai keturunan Poseidon (Kevin McKidd) membuat Percy menjadi setengah dewa (demigod). Dan sekarang, Percy dituduh mencuri lightning bolt.

The Comment
Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010) diadaptasi dari novel berjudul sama karya Rick Riordan oleh director Chris Columbus. Columbus dikenal sebagai peletak fondasi dua film pertama dalam seri Harry Potter. Dalam hitungan matematis, ia seharusnya sudah ahli dan bisa membuat Percy Jackson sebagai seri fantasy adventure yang hebat untuk kedepannya seperti Harry Potter.

Honestly, movietard belum membaca novelnya, sehingga komentar ini murni berdasarkan apa yang telah ditonton. Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief mengangkat sedikit mitos greek gods, bahwa dewa-dewa di Olympus pun juga sekali-kali ke bumi dan bercinta dengan manusia, yang nantinya akan melahirkan anak-anak demigod.

Dalam film ini, Percy yang malang dituduh Zeus mencuri senjata paling hebat, The Lightning Bolt. Untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah dan meredam peperangan para dewa, Percy harus menghadapi petualangan yang mengharuskannya bertemu dengan Medusa dan Hades. Tapi jangan takut, Percy tidak sendiri, ia dibantu Annabeth (Alexandra Daddario)  putri Athena dan pelindung Percy, Glover (Brandon T. Jackson) yang seekor satyr.

Apa plot Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief terdengar hebat? Well, bagaimana jika ditambahkan, Glover si pelindung juga merangkap sebagai komedian dengan taste humor yang kadangkala kritis, Percy kadangkala tingkahnya slebor dan sedikit bodoh, dewa Hades ternyata suka bergaya ala Mick Jagger, Medusa bisa dilawan dengan menggunakan Ipod, ada sepatu ala snitch, kuil Parthenon terdapat di Nashville, dan ternyata gunung Olympus bisa dicapai melalui lift di Empire State Building.

Lupakan logika anda saat menontonnya, dan enjoy the show! Movietard tertawa keras melihat aksi Glover di banyak scenes, sedikit menjerit saat kemunculan monster yang sebetulnya tidak begitu menakutkan and even in the epic parts, this movie has a lot of humor! Alih-alih jadi perjalanan yang menyeramkan, petualangan Percy sangatlah penuh komedi. Mungkin para scriptwriter-nya tengah ‘high’ saat membuat skripnya, alhasil, walaupun plot yang disajikan cenderung sangat sederhana, film ini sangat menghibur.

Do You Know?
Sekuel film ini, Percy Jackson & the Olympians: The Sea of Monsters rencananya release pada tahun 2012
Jangan meninggalkan studio sebelum end credits selesai, ada sedikit kejutan yang diberikan Columbus buat anda

About these ads

30 thoughts on “Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief

    • Walaupun porsinya sedikit tetapi Uma Thurman memang cocok memerankan sosok yang agak bitchie seperti Medusa ini,
      she made this movie more entertaining rite?

    • sabar yaaa…coba tunggu seminggu lagi,
      hope this movie will play as theater near you
      tinggal dimana memangnya antzhavenoidea? *nicknya lucuuu*

  1. abis nonton ini gw jadi mau baca buku nya deh, sepertinya bukunya lebih keren dari film nya. tp biasa nya seh gt, buku lebih bgs dr film , apa lg cerita fantasy kek gini, kl dr buku kan enak tuh detail2 nya ketauan dan gk cepet2 di beresin, kl film krn masalah waktu jadi nya main potong cerita dan pace nya di percepat :D

    setuju ama yang d atas

    annabeth cantik gilaaaa…

    • setuju! jarang sekali film yang mampu menyamai kualitas novelnya,
      actually, i have this Percy Jackson novel, tapi belum sempet saya baca karena memang menunggu filmnya terlebih dahulu
      dari review pembaca yang sudah menonton sih, well, banyak perbedaan antara buku dan film
      tapi disitu justru menariknya kan?
      coba baca aja novelnya!

      *Annabeth memang manis, Percy Jacksonnya juga manis, and both of them have beautiful blue eyes*

    • Dibanding film2 fantasy adventure lainnya, porsi joke dalam film ini emang lebih banyak ya, mungkin buat nutupin plot ceritanya yg sederhana *sotoy*

  2. Pengen cepet n0nton neh, n0velny sih ud baca sampe yg ketiga, tp yg keempatnya blm, tunggu discount ah d gramed.. Hhe.. Seru euyy n0velny, aplg aq emg sk crita yg unik2 getoo. Tp,setlh tau cuplikan fimnya, percy k0 kayanya umurnya beda jauh bgd ya sm yg di n0vel, coz yg di n0vel umur dia tuh 12 tahun, sama kaya aq.. Tapi,ttep penasaran walau ud tau ceritany, pengen tau efekny di bi0skop keren ga.. Tp, belom main sih di bekasi, ttp sabar!! Hhe.. Cay00000 percy!!!

    • Saya juga sempat baca novel pertama series Percy Jackson ini,
      dan Christine, tenang aja, ceritanya malah jauh beda kok sama novelnya!
      aku gak tau kamu bakal lebih suka versi yang mana sih

  3. oKAY..oKAY.. i lOVE tHIS fILM sCRIPT…

    sEKARANG kITA bERALIH nGOMONGIN aKTING pARA cASTNYA..

    eNTAH kENAPA gW nGERASA cHRIS gA tERLALU mENITIKBERATKAN pADA aKTING pARA cASTNYA..

    wALHASIL.. cUMA kEBANYAKAN eKSPRESI yANG sENYAM-sENYUM aJA.. dAN gERAK-gERIK yANG kAKU..

    kEHADIRAN aCTOR pAPAN aTASPUN ( bROSNAN, tHURMAN, dAWSON ) tIDAK bISA d’BILANG mENYELAMATKAN aKTING D’FILM iNI kARNA bISA d’BILANG mERAKA cUMA nUMPANG lEWAT aJA..

    iF yOU tHINK bRANDON T jACKSON bERAKTING bAGUS/lUMAYAN…

    hEYY, dREAM oN..!! kEBANYAKAN aKTOR kULIT hITAM eMANG tIPIKALNYA bERMAIN sLENGEEAN kAYA gITU..

    bUAT PEMBACA nOVELNYA.. pASTI jUGA rADA2 bINGUNG kENAPA cHRIS gA nGASIH sATUPUN cLUE sAMBUNGAN uNTUK fILM sELANJUTNYA…??

    aPA mUNGKIN ( cHRIS uDAH pESISMIS dGN kESUKSESAN fILM iNI, dAN uNTUK sEBUAH fILM yANG d’ANGKAT DARI fILM bERSERI..?? *SOTOY* ) eNTAHLAH…

    yANG jELAS jANGAN pIKIRKAN lOGIKA dAN cERITA sAAT mENOONTON fILM iNI

    jUST sIT rELAX aND eNJOY..!!

    oN mY hUMBLE oPINION (6/10)

    • nice opinion yu,
      btw, i’m still reading that novel, belum selese2 ini >.<
      setuju sama elo, disini akting memang bukan jualan utama karena yang ditekankan adalah plot fantasy adventure si Percy dan kawan2nya itu ;)

  4. Pas pertama-tama aku denger film ini katanya ngikutin Harry Potter, tapi aku gak begitu peduli karena aku juga gak begitu suka Harry Potter.

    Pas udah nonton jujur, filmnya rame, apalagi nonton sampai 2 kali.. itu pun nggak disengaja.. Dan gara2 film ini Percy Jackson (Logan Lerman) langsung tenar dikalangan cewek di sekolah aku dan aku juga termasuk fansnya.

    Aku baca versi novelnya, sebenarnya aku beli sebelum nonton filmnya, dan bojeg-nya aku beli seri keduanya, The Sea of Monster. Aku pun jadi gak semangat buat ngebaca karena nggak ngerti, tapi akhirnya aku nonton filmnya (dengan sangat kebetulan waktu aku main ke rumah temen dan ditawari nonton PJO)akhirnya setelah itu aku baca versi novelnya dan… kayaknya ceritanya agak melenceng jauh, Percy di ver.novelnya berumur 12 thn da di filmnya 16 thn. padahah di novel pada saat Percy berumur 16 thn ada ramalan tentangnya yang apa gitu.. gak begitu ngerti.Tapi menurutku versi filmnya juga rame, tapi saat nonton kedua kali.. ceritanya terlalu sebentar, agak kecewa juga sih, tapi aku berharap sekuel-nya lebih dikembangkan lagi, karena pasti kalau dijadiin film The Sea of Monster rame bangeeeet!Dan menyebalkannya aku nggak boleh beli lanjutan novelnya dulu =.=”

    Tapi kok dilirisnya lama banget ya 2012 o.O?! Twilight aja gak sampe 2 tahun dilirisnya..

    P.S: Iya Annabeth cantik banget…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s