Now You See Me

MV5BMTY0NDY3MDMxN15BMl5BanBnXkFtZTcwOTM5NzMzOQ_002The Plot
Ini cerita empat pesulap yang tergabung dalam The Four Horsemen, yang melakukan tiga sulap spektakular di Las Vegas, New Orleans dan New York.

The Comment
Movietard awalnya tidak terlalu tertarik dengan Now You See Me [2013], tetapi melihat isi timeline twitter yang penuh dengan pujian dari teman-teman moviegoers yang telah menontonnya pada waktu pemutaran midnight, jelas membuat movietard penasaran untuk menontonnya *iya, movietard gampang terpengaruh*. Apalagi, setelah mengecek halaman IMDB untuk melihat deretan aktor yang bermain didalammnya, ada Bruce Banner, eh, Mark Rufallo yang didukung deretan aktor muda Jesse Eisenberg dan Dave Franco serta dukungan aktor tua-tua keladi semacam Michael Caine dan Morgan Freeman. Oh may! Now You See Me penuh dengan ensemble cast yang bagus! Mengecek dari timeline twitter, rencananya film ini akan di-release pada hari Selasa, 4 Juni. Sebetulnya sih, beban kerja tengah menumpuk tetapi setelah sedikit lembur, luckily, movietard masih mendapatkan spot yang cukup enak walaupun datang hanya 10 menit sebelum pemutarannya *the power of watching movie alone is… kita dapat menyempil disisa satu kursi yang tersedia pada spot bagus*

MV5BMTU1MzM4OTExNl5BMl5BanBnXkFtZTcwNjA5NjU1OQStory plot Now You See Me yang dibuat keroyokan oleh Ed Solomon, Boaz Yakin dan Edward Ricourt diawali dengan introducing dinamis dan tidak bertele-tele. Audiens diperkenalkan dengan 4 karakter utama ketika mereka tengah menjadi street performer dengan kemampuan sulap masing masing. Ada J. Daniel Atlas [Jesse Eisenberg] yang jago sulap ilusi, Merritt McKinnley [Woody Harelsson] si mentalis, pesulap pemula Jack Wilder [Dave Franco] dan satu-satunya pesulap perempuan yang mantan asisten Daniel, Henley Reeves [Isla Fisher]. Keempatnya menerima kartu tarot khusus yang meminta mereka datang ke sebuah apartemen kosong. Dan ketika keanehan di apartemen belum terjawab -setidaknya bagi audiens-, audiens sudah disuguhi momen magical setahun setelahnya di Las Vegas ketika The Four Horsemen menyajikan ‘sulap’ berupa perampokan bank yang berlokasi di Paris! Aktivitas mereka yang melibatkan perampokan uang ini jelas mengundang perhatian dari agen interpol internasional Alma Vargas [Melanie Laurent], agen FBI Dylan Rhodes [Mark Ruffalo], hingga seorang pesulap yang justru membongkar trik-trik pesulap lain, Thaddeus [Morgan Freeman]. Ketika pertunjukkan sulap yang disajikan semakin spektakular dan melibatkan jumlah uang yang besar, realitasnya, bahaya yang mengancam The Four Horsemen juga semakin besar. Do they could make it?

One of very entertaining movies for this year! Rasanya seperti Fast &  Furious 6, movietard rela menonton Now You See Me lebih dari sekali. Cerita bertemakan dunia sulap yang biasanya tampil kelam dan menakutkan justru tersaji dengan begitu sophisticated dalam film ini. Apalagi, tema perampokan yang membalut kisah pesulap ini juga tak kalah menarik. Jika heist movies selama ini hanya mengandalkan kecerdikan otak dan gadget dimana mereka melakukan pencuriannya secara diam-diam, dalam Now You See Me, perampokan gila itu justru dilakukan di tengah panggung, di depan ratusan mata para penonton sulap yang menyaksikan secara langsung! Story plot yang disajikan pun memiliki tensi dengan sekuens yang tepat, 3 kisah sulap perampokan disajikan satu persatu, dimana setelah selesai satu kisah sulap, audiens akan diberikan penjelasannya trik oleh karakter Thaddeus.  Apalagi, Solomon, Yakin dan Ridcourt nemberikan twist pada penutup kisah yang membuat movietard menjerit pelan ‘fuck!’. Well, memang sih story plot Now You See Me masih memiliki beberapa plot holes yang kalau dirunut berdasarkan logika, akan membuat kita berpikir ‘apakah mungkin?’, tetapi hey, letakkan logika anda di luar bioskop. Seperti yang dikatakan berulang dalam film ini, jangan melihat sulap terlalu dekat, nikmati Now You See Me yang menyajikan salah satu story plot paling fresh dan menghibur di musim panas ini.

MV5BMTc3NzM0NDE5MF5BMl5BanBnXkFtZTcwNDg4NjU1OQNow You See Me memang penuh dengan aksi sulap yang menawan walaupun hanya menggunakan trik-trik sulap yang sederhana, penyatuan trik tersebut dalam setiap satu show terasa begitu spektakular yang sudah membuat movietard kagum sekali. Selain itu, director Louis Leterrier yang memang sudah pernah membuat film aksi besar seperti The Incredible Hulk [2008] sepertinya memang mau membuat audiens mengalami moviegasm dengan menyajikan beberapa set pieces action yang  dinamis layaknya The Incredible Hulk. Dan hey! Leterrier yang juga pernah menyutradarai The Transporter pun juga memberikan cita rasa The Transporter dalam Now You See Me dalam bentuk aksi pengejaran The Four Horsemen oleh agen FBI *adegan Wilder mengecoh para agen FBI di apartemen jelas sangat keren* hingga scene berupa kejar-kejaran mobil yang cukup berbahaya antara Wilder dengan agen FBI di tengah jalanan crowded New York hingga momen di Brooklyn Bridge juga tersaji dengan keren, a very thrilling indeed! Leterrier sukses menyajikan sekuen aksi yang begitu fast pacing, tetapi sisi lain, Now You See Me masih menyisakan tempat buat audiens bernafas dan tertawa dengan beberapa scenes yang berisikan smart jokes dialogue, yang mostly diberikan oleh karakter Daniel dan Merritt *hal yang selama ini tidak ada di The Incredible Hulk yang terlalu serius itu*.

Pun begitu, film ini juga tak melupakan sisi drama-nya dengan menyajikan para karakter-nya tampil dengan kelebihannya masing-masing. Betul bahwa audiens digiring untuk memihak The Four Horsemen yang tampil sebagai jagoan kita, tetapi siapa yang mengira Eisenberg kembali bisa mengulang perannya sebagai a guy with a big ego dalam The Social Network [2010], dengan lebih charming malah, karena sekarang ia memang harus tampil memesona didepan para penonton sulap dan audiens. Karakter Daniel yang controlling, banyak omong, menyebalkan mampu dibawakan justru dengan sangat charming oleh Eisenberg. Lawan Eisenberg adalah agen federal yang sepanjang film tampak seperti pesakitan yang diperankan Ruffalo. Audiens seolah dapat melihat sisa-sisa keletihan fisik Ruffalo *mungkin karena ia terlalu sibuk menjadi counselor untuk Robert Downey Jr dalam Iron Man 3?*, well, karakter Dylan yang diperankan Ruffalo jelas tampak letih dan memang selalu tertinggal satu langkah di belakang The Four Horsemen, sepanjang film, audiens akan menganggap ia adalah si pelengkap film yang memang dibuat untuk tampil bodoh dan menjadi bulan-bulanan untuk membuat empat pesulap itu terlihat hebat. But hey, karakter Dylan adalah si penangkap David Coperfield, jadi seharusnya, ia lebih smart dari yang terlihat bukan? Satu-satunya sideplot yang agak kurang digarap adalah sexual tension antara Daniel dengan Henley yang sebelumnya memang memiliki sejarah dimasa lalu.

MV5BMjAyMjU2MTM2OF5BMl5BanBnXkFtZTcwODI3NDczOQ_002Tetapi, dibalik segala hamburan uang-uang yang beterbangan ataupun lampu spotlight dipanggung pertunjukkan sulap, kisah Now You See Me juga tidak hanya menyajikan sisi fun saja. Ada revenge plot dengan twist yang disajikan oleh Solomon dkk. Ada juga kisah secret society untuk para pesulap terpilih dengan mengambil myth dari kebudayaan kuno. Terdengar sedikit gelap memang tetapi Leterrier sekali lagi, berhasil membalut Now You See Me dengan penyutradaan yang bagus. All those magic shows are beautifully crafted yang membuat movietard kagum dan merindukan kembali masa ketika sulap tampil murni berdasarkan trik yang dilakukan bukan melalui appearance pesulap yang dibuat tampil ‘wah’. Lepas dari sideplot percintaan yang setengah hati digarap, toh Now You See Me tetap sangat layak tonton. Jujur, ini film yang membuat movietard sedikit gila karena setiap kali mengira telah mendapat jawabannya, ternyata masih ada sesuatu lagi yang terselubung, damn it! Rasanya ingin menggigit layar ketika movietard dibuat kecele lagi, dan lagi. Anyway, movietard berdoa semoga film-nya sukses dalam peredaran box office sehingga setidaknya, Now You See Me akan dibuat sekuel atau prekuel-nya. Movietard tak keberatan melihat karakter The Four Horsemen ini kembali dengan sulap spektakuler mereka, they will bring magic to the big screen!

First rule of magic: always be the smartest person in the room [ J.Daniel Atlas ]

Do You Know
Now You See Me dibuat dengan minim penggunaan CGI dimana para aktornya benar-benar melakukan pertunjukkan sulap di depan audiens asli yang berjumlah sekitar 700 orang yang menikmati pertunjukkan sulap dari para aktor ini. But still, there were very spectacular shows indeed!
Para pekerja film di Now You See Me sepertinya sangat berhubungan dengan superheroes! Ini  adalah kali pertama Freeman dan Caine bermain bersama kembali di luar trilogy Batman yang dibuat oleh Christopher Nolan. Di sisi lain dalam versi yang berbeda, Leterrier sebelumnya pernah menyutradarai The Incredible Hulk  mengarahkan pemeran Hulk di The Avengers dalam film ini.
Andrea Riseborough, Olivia Wilde dan Amanda Seyfried pernah dipertimbangkan untuk peran Henley sebelum diberikan kepada Isla Fisher

My Rate
4 Stars. Now You See Me is a full packaged entertaining movie for this year which was beautifully crafted by Leterrier.  It provided all thrilling and fun feeling by those spectacular magic sequence shows. Even though the story plot had some plot holes, the screenwriter paid their mistake with the twist ending.

8 thoughts on “Now You See Me

  1. I like this movie so much!😄 i never watch Leterrier’s Transpoter and i don’t care much for his Hulk, but i enjoyed this movie anyway! I think the cast really works well together! Including Eisenberg kinda breaking his stereotypical geek role (maybe its the hair i dunno)..

    • Leterrier’s Hulk with EDWARD FCUKING NORTON is enough good, or because it’s EDWARD NORTON, eveyrthing’s good but whatever. I think Now You See me is the best Leterrier’s work so far. the pace, the actors is good! I loved it, and agreed, Eisenberg’s charm is turning female audiences on. lol. More into Daniel’s character rather than his Zuckenberg’s role

      • LOL! ah another Norton fan i see😀 people been comparing this film to his debut feature The Transpoter so i kinda curious😄
        Hahaha! I think it;s the hair! whoever do his hair for the film deserves the cred!! whoa!😀

  2. akhirnya semalam nonton film ini (gara-gara penasaran review ini).
    Pas baca review ini kemarin memang baca sekilas terus klik like langsung ke rate akhir. 4… must see then. dan kesampaian…
    Dan hasilnya??? Setuju kalau ini patut 4, bahkan 4,5 kalau dari saya… film ini benar-benar bikin kita terngaga sejak awal dengan pertunjukkan-pertunjukkan sulapnya, hingga akhir film yang WHAT?????
    thank you untuk review-nya really worth watching.

  3. Pingback: Less You See: Now You See Me Review | Jejak Langkah...

  4. Pingback: Less You See: Now You See Me Review - The Footstep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s