O-Hello for the New Season of (My) The CW Favorite Series!

Seperti judulnya, posting-an kali ini jelas akan membahas serial televisi yang menjadi ‘sarapan’ movietard setiap minggunya. Dan kata favorit jelas menjadi penanda bahwa alih-alih serial yang berlimpah dengan pujian kritikus, serial televisi yang menjadi favorit movietard kebanyakan bertema teenager-life yang diproduksi oleh The CW. Eventhough People say anyone who doesn’t watch Breaking Bad is an idiot, and yes, I didn’t watch Breaking Bad, so I’m idiot since I’m more into Gossip Girl, 90210 and Nikita. And luckily, beberapa serial tersebut sudah kembali dengan episode pertama di musim yang baru pada akhir September ini, sementara beberapa baru akan kembali pada minggu pertama dan kedua Oktober 2012. Yuk, mari movietard ‘antar’ untuk melihat what happened and what will happen!

Gossip Girl Season 6
What Happened:
Gossip Girl akan kembali awal Oktober dengan 10 episode final di musim keenam yang menjadi musim terakhir kisah anak-anak elit di Upper East Side. Terdapat perubahan dari susunan main cast dengan perginya karakter Jenny Humprey dan Vanessa Abrams. Yang tersisa hanya ‘non judging club’ dan si outsider Daniel Humprey, kesemuanya telah dewasa dan berubah, dimana ada yang menjadi penulis, pemilik penerbitan, hingga pengusaha, tetapi satu hal yang tidak berubah, Gossip Girl always watch them. Selama lima musim, audiens sudah diajak melihat Blair dan Serena menggilir ketiga lelaki. Di akhir musim kelima di episode 05.24 The Return of the Ring, Blair yang sudah menjanda memutuskan hubungan dengan Dan dan mengejar Chuck. Dan yang sakit hati memutuskan kembali mendokumentasikan kehidupan Upper East Siders dengan bantuan dari Georgina.

What Will Happen?
Sudah siapkah anda mengucapkan ‘perpisahan’ kepada Blair dan Chuck? Ya, Blair dan Chuck adalah core dalam serial remaja -yang kalau dipikir-pikir, memang dangkal banget-. But hey, rasanya tak rugi menonton 10 episode Gossip Girl di musim terakhirnya. Apalagi, menurut teaser yang beredar, Serena yang mengganti namanya menjadi Sabrina akan menikah! Nate akan terus memburu identitas Gossip Girl dan dengan kehadiran Michelle Trachtenberg yang dipromosikan menjasi regular cast, kehadiran Georgina dengan segala ‘kejahatan’nya akan menambah seru musim ini.

90210 Season 5
What Happened:
Menurut movietard, menonton 90210 jauh lebih menyenangkan daripada Gossip Girl. Why? Thanks to Naomi yang menjadi komedian dalam seri ini. Kisah anak-anak muda di Beverly Hills yang sekarang sudah duduk di bangku kuliah nyatanya mengantarkan mereka pada kehidupan yang jauh lebih sulit. Annie Wilson sempat menjadi prostitute, Liam Court sempat menjadi model dan aktor, Dixon dan Adrianna fokus pada karir musik mereka, sementara Silver dihadapkan pada kenyataan pahit terkena kanker. Tetapi bintang dalam serial ini adalah Naomi si mahasiswa UCLA yang juga ‘nyambi’ menjadi event organizer planner, yang di episode terakhir musim keempat 04.24 Forever Hold Your Peace mengintrusi pernikahan mantan pacarnya, si geek cute Max.

What Will Happen?
Memasuki musim kelima, yang didalamnya terdapat episode ke-100 dari serial remake ini realitasnya menjadi sedikit kebanggaan, movietard sendiri agak tak percaya serial ini bisa mencapai musim kelima. Dan cerita kembali berlanjut, Naomi kembali bersatu dengan Max! Dan sepertinya mereka akan melangkah ke hubungan yang lebih serius tetapi karena it’s Naomi, tentu akan banyak cerita seru didalamnya! She’s the star of the show. Sebagai pemanis dalam serial ini, tampaknya Adriana dan Annie bertemu dengan new love interest, sementara Silver berusaha mencoba hamil. Bagaimana kabar para laki-laki? Tampaknya cerita seputar main character lelaki tertutup dengan berita si perenang flamboyan Ryan Lochte yang akan menjadi guest star.

Nikita Season 3
What Happened:
Nikita berkisah tentang perempuan tangguh yang namanya sesuai dengan judul serial ini menghadapi kelompok agen ‘division’ dimana dahulu, ia adalah salah satu anggotanya. Dengan banyak dibumbui adegan aksi yang seru, ledakan dan intrik politik, kisah Nikita jelas lebih ‘keras’ dibanding dua kisah teenage story sebelumnya. Di akhir musim kedua di episode 02.23 Homecoming, kisah perjalanan Nikita yang dibantu teman-temannya sesama agen yang membelot, Michael, Alex dan Birkhoff mencapai puncaknya ketika mereka berhasil masuk ke markas Division dan menghentikan ledakan plutonium di Amerika Serikat. Puncaknya adalah ketika Nikita membiarkan ketua division, Percy meninggal.

What Will Happen?
Percy memang telah meninggal, dan alih-alih membubarkan Division, CIA justru membiarkan Divison tetap ada dengan misi dan pimpinan baru dengan kembalinya team agent Nikita yang membelot selama dua tahun. Ya, Nikita kembali menjadi anggota Division mengingat ancaman yang selalu datang membuat mereka tak akan kehabisan aksi seru seperti ketika… Michael diculik dan Nikita bersikeras untuk mendapatkan ‘his man’-nya kembali!. Menarik rasanya melihat aksi Nikita kembali ke markas yang membesarnya dan hey, tentunya akan ada banyak pameran aksi dan teknologi canggih di dalamnya. Sebagai tambahan, rasanya hubungan percintaan Michael dan Nikita sudah harusnya berjalan lebih maju, misalnya Nikita dan Michael memiliki bayi. Siapa yang tak suka melihat ibu hamil yang jago beladiri layaknya Nikita?

Supernatural Season 8
What Happened:
Begitu banyak emosi yang dihadirkan pada season 7 Supernatural, Bobby yang meninggal, Castiel yang tampil tidak sesering musim sebelumnya tetapi toh petualang Dean dan Sam tetap harus berlanjut. Setelah selama satu musim sibuk memburu Leviathans yang bercita-cita membuat manusia menjadi pemalas gendut agar… well, manusia menjadi santapan yang lebih lezat. Akhirnya, Sam dan Dean sukses membunuh pimpinan Leviathans melalui tokoh sosok politikius Dick Roman pada episode 07.23. Survival to the Fittest. Anyway, yang juga tak kalah seru, ketika para angels sudah dianggap basi, Supernatural kembali menghadirkan kejutan dengan munculnya karakter ‘prophet’ yang mampu membaca tulisan Tuhan.

What Will Happen?
Episode pertama season 8 Supernatural sudah mengudara dengan judul yang mengingat anda dengan sebuah film layar lebar. Ya, episode 08.01 We Need to Talk about Kevin memuat misteri kepergian Dean yang terjebak bersama Castiel di dalam purgatory dan tentunya tentang Kevin, si prophet muda yang diyakini bisa membuka dan menutup gerbang neraka yang bersambungan di bumi. Diantara adegan aksi yang cukup berdarah dan terkadang agak bikin merinding, movietard sebetulnya sangat menikmati bromance antara Sam dan Dean. Oh plus, jangan takut, Castiel juga tetap akan muncul dan menghadirkan bromance yang tak kalah cute dengan Dean setidaknya untuk 8 episode musim ini. Sebagai info tambahan, Supernatural baru akan mencapai finale pada season ke-10, so, anda masih bisa menikmati petualangan Sam dan Dean hingga 2015.

The Vampire Diaries Season 4
What Happened:
I saved the best for the last! Dari serial The CW lainnya yang telah movietard bahas diatas, The Vampire Diaries pada musim ketiga memiliki jalan cerita yang paling menarik dan heartbreaking dengan begitu banyak twist yang cukup kelam. Good guy who turned out to be evil dalam sosok Alaric yang selama ini menjadi pelindung Elena. Dan hey, siapa sih yang tak gemas melihat Elena yang selalu bimbang untuk memilih Stefan dan Damon. Musim ketiga The Vampire Diaries ditutup dengan ending yang menyebalkan bagi anda para Delena shipper. Di episode 03.22 The Departed, Elena memilih Stefan padahal jauh sebelum bertemu dengan Stefan, Elena telah ‘bertemu’ Damon dimana sayangnya Damon menghilangkan kenangan tersebut. Episode akhir ini juga ditandai dengan reinkarnasi Klaus ke tubuh Tyler *soooo there’s no gonna be a sexy accent again, no?* dan… seolah tak mau kalah dengan Breaking Dawn, Elena ‘terpaksa’ diberikan darah vampire untuk bertahan hidup.

What Will Happen?
Di musim keempat, Elena harus berjuang untuk tetap bertahan dengan tidak meminum darah vampire kembali agar dia tidak berubah seutuhnya menjadi vampire, the only question, mampukah ia mempertahankan human soul-nya? In my opinion, it’s okay if Nina Dobrev plays as vampire, she acts better than Kirsten Stewart, no?  Selain permasalahan Elena, high tension juga dialami duo Salvatore, ah, membayangkan Damon yang sakit hati jelas membuat movietard bersedih walaupun kalau boleh jujur, at the same time, I’m kinda of getting turn on when I see an angry Damon (Oh may, movietard pervert!). The Vampire Diaries juga menawarkan kisah vampire the original family dan teman-teman Elena yang tak kalah seru. Apalagi, akan ada wajah baru dalam musim keempat ini dengan kehadiran karakter vampire hunter baru bernama Connor dan teman vampire Damon bernama Leon who I hope he’s as bad as Damon. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s