Salt

The Plot
Evelyn Salt (Angelina Jolie) adalah anggota Central Intelligence Agency yang ‘dituduh’ menjadi agen ganda Russia. Tuduhan ini membuat Salt harus melarikan diri dari kejaran rekan-rekannya sendiri .

The Comment
Salt (2010), jelas menawarkan another summer pop-corn adventure, yang sayangnya, kembali menjadi bukti nyata bahwa Hollywood lost its creativity mengingat kisah penyelamatan diri agen toh sudah berkali-kali dilakukan. Walaupun director Phillip Noyce dan scriptwriter Kurt Wimmer berusaha keras menyajikan kisah action thrilling dengan twist, yang justru menjadi saint menyelamatkan Salt adalah, si main actress, Angelina Jolie.

Ya, Salt jelas menjadi salah satu pembuktian Jolie bahwa dia bukan hanya pantas mengisi gossip column based on her personal life, tetapi karena well, she’s a talented actress with great star charm yang membuat film dengan story line yang cukup ridiculous seperti Salt menjadi layak untuk dinikmati. Apalagi, Jolie bermain dengan sangat cantik disini, figuratively and literally, walaupun karakternya sendiri tidak begitu well-written tetapi Jolie’s performance is flawless.

Salt sendiri dibuka dengan adengan Jolie bersimbah darah di North Korea, yang menjadi point entry pengenalan tokoh Salt, agen perempuan yang digambarkan sebagai ‘matahari’-nya CIA dengan skill dan knowledge yang sangat outstanding. Dan masalah datang ketika seorang Russian memberi kesaksian bahwa Salt adalah mata-mata Russia yang ditugaskan untuk menghancurkan USA. Tentunya, kesaksian ini menggegerkan teman-teman CIA Salt, is she? or isn’t she? dan film ini akan memberikan twist yang lebih dari anda bayangkan.

Phillip Noyce jelas mengerti bagaimana memanjakan audiens, fast pacing-action yang bahkan membuat penonton terlalu asik untuk memperhatikan hole dalam cerita. Movietard percaya Salt memang hebat, tetapi apakah paramedis bisa begitu bodoh untuk mendiagnosis seseorang (presiden pula) dengan hasil yang salah? Teori konspirasi lainnya pun agak membuat movietard kecewa karena memiliki kesamaan plot dari cerita Japanese comic ‘Monster’ , tentang bagaimana anak-anak pilihan dididik untuk menjadi agen hebat.

Lepas dari story plot tersebut, kembali lagi, Salt adalah filmnya Jolie. Jolie melakukan apa yang pernah dilakukan Uma Thurman dan Jodie Foster, tampil cantik dengan senjata, bahkan ketika Jolie menyamar menjadi pria, dia tetap begitu cantik. Poin plus lainnya, Jolie juga berhasil membawa sedikit emotional touching dalam film ini dengan pengeksplorasian terhadap sisi lembut Salt. Instead of loving her fight with any bad guys, I really love her flashback scene with Mike and how stunning she is with long black hair, she shines and looks flawless as a chick badass!

The name of the agent who will travel to New York City to kill the president is Evelyn Salt [Orlov]

Do You Know?
Skrip Salt (2010) awalnya ditulis dengan agen laki-laki, Edwin Salt, sebagai karakternya tetapi diganti menjadi agen perempuan setelah kabarnya, Tom Cruise menolak peran ini
Roger Ebert memberi Salt empat bintang. Ini artinya, Salt memperoleh bintang maksimun. Movietard curious apakah Ebert fans Angelina Jolie

4 thoughts on “Salt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s