Robin Hood

The Plot
Robin Longstride (Russell Crowe) adalah salah satu pemanah dalam pasukan Inggris di perang salib. Dan ini kisah yang menjadi permulaan bagaimana ia menjadi pencuri yang baik hati dari hutan Sherwood, Robin Hood.

The Comment
One of best Hollywood’s duo, Ridley Scott and Rusell Crowe, is back with Robin Hood (2010)!  Dan proyek yang mereka lakukan adalah me-remake myth story mengenai pahlawan dari dataran Inggris raya. Remake mungkin bukan kata yang tepat karena Robin Hood versi 2010 memiliki storyline yang jauh berbeda dengan Robin Hood (1991), yang menyajikan interpretasi baru mengenai awal mula kelahiran Robin Hood.

Robin Hood dibuka dengan keikutsertaan Robin di perang salib di Perancis. Paska kematian King Richard, Robin memutuskan menyamar menjadi Robert Loxley setelah ia dititipkan pedang untuk dikembalikan ke Loxley family di Nottingham. Di Nottingham, ia diterima dengan terbuka oleh Loxley Sr. dan bertemu dengan love interest-nya, Marion (Cate Blanchett). Tentunya, film ini juga menyajikan tokoh antagonis melalui tokoh Gordfrey (Mark Strong) yang bersekutu dengan Perancis.

Akan lebih baik jika anda menonton Robin Hood tanpa ekspektasi film ini akan menyamai Gladiator (2001). Ketika Gladiator mampu menyajikan drama menyentuh dibalut kekolosalan Roma kuno, Robin Hood sesungguhnya berbeda. Dibalut dengan tone warna yang cukup gelap, Robin Hood justru lebih fun dari segi storyline karena terdapat dialog yang mengundang tawa seperti ketika Robin berinteraksi dengan teman-teman pemanahnya ataupun tingkah King John yang bodoh.

Walaupun Robin Hood tidak seepik film-film kolosal lainnya, film ini berhasil menjadi fondasi yang baik dari kisah si tokoh pencuri budiman. Apalagi, pemandangan Inggris di abad 13 tersaji dengan indah  serta adanya lagu-lagu folk yang menyenangkan. Robin Hood juga didukung oleh aktor-aktris papan atas yang berakting baik walaupun Movietard mempertanyakan ketidakadaan british accent Crowe. At last, pace film kebelakang semakin meningkat dan ditutup dengan sebuah perfect ending.

Do You Know?
Robin Hood (2010) didasarkan dari skrip  “Nottingham” yang memotret  Sheriff of Nottingham sebagai protagonista utama. Bergabungnya Ridley Scott membuat terjadinya re-write skrip oleh Brian Helgeland dan menghasilkan film yang anda lihat
Movietard menonton Robin Hood gratis, terima Kasih Labirin Film dan Dedi Setiadi atas free ticket-nya!

2 thoughts on “Robin Hood

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s