The Wolfman

The Plot
Setelah mendapat kabar adiknya meninggal, Lawrence Talbot (Benicio Del Toro) kembali ke mansion Blackmoor. Tetapi, ia justru menjalani pengalaman menjadi manusia serigala.

The Comment
The Wolfman (2010) adalah salah satu film yang mengalami proses produksi cukup panjang. Proyek remake ini mulai diumumkan tahun 2006,  syuting di semester awal 2008, direncanakan rilis akhir 2008 tetapi ditunda berkali-kali sebelum akhirnya rilis pada Februari 2010. Dalam prosesnya pun terjadi pergantian sutradara, re-write script, bugdet problem, hingga re-shooting. Padahal audiences sangat menunggu kembalinya si manusia serigala ‘asli’ setelah tampil begitu ‘manis’ dalam New Moon (2009). Apalagi, nama Benicio Del Toro dan Anthony Hopkins terdapat dalam cast film ini.

Entah karena dipengaruhi semua kasus diatas, harus diakui, memang ada sesuatu yang kurang dalam The Wolfman. Joe Johnston sebagai sutradara memang berhasil menyajikan beberapa ketegangan dan memotret suasana Inggris abad ke 19 bernuansa gothic dark-blue dengan indah. The Wolfman juga menyajikan make up manusia serigala yang bagus hasil karya  Rick Baker (An American Werewolf in London) ataupun beberapa adegan yang cukup gore ketika Lawrence membunuh penduduk setempat.

Tetapi harus diakui, plot cerita yang ada begitu simpel dan twist yang disajikan pun tak begitu mengejutkan. Hal yang tak terelakkan karena anda bukan diminta menebak siapa penjahatnya, tetapi untuk melihat bagaimana Lawrence bertransformasi menjadi manusia serigala dan pergolakannya. Akibatnya, pace sepanjang film cenderung datar. Belum lagi beberapa scene yang justru terlihat konyol seperti pertarungan antar manusia serigala ataupun adegan pergantian bulan yang komikal.

Walaupun The Wolfman seolah menjadi thriller horror setengah jadi, trio Del Toro, Anthony Hopkins dan Emily Blunt bermain baik, terutama untuk Del Toro yang berhasil menyajikan sisi manusiawi dari si manusia serigala. He’s the only reason why this movie worth to watch. Tampaknya Lautner harus privat akting kepada Del Toro. Tambahan lagi, Joe Johnston harusnya menyutradarai period movie, movietard yakin dia akan sukses di genre ini.

Do You Know?
Make up Benicio Del Toro sebagai manusia serigala membutuhkan waktu rias 3 jam sementara 1 jam untuk membersihkan riasan tersebut
Dalam The Wolfman, Rick Baker, sang make up artist tampil sebagai cameo sebagai salah satu kaum gipsi

2 thoughts on “The Wolfman

  1. eNTAH kENAPA dARI sISI kEEGANGAN, cERITA oR eVEN mAKE uP nYA gW lEBIH sUKA gINGER N’ sNAP…

    sETELAH d’TUNGGU2 sEKIAN lAMA

    tHIS mOVIE dISSAPOINTED mE..

    oN mY hUMBLE oPINION (6/10)

    • Sebetulnya makeupnya lumayan sih yu, tegangnya juga (kadang) dapet,
      hanya aja feel thriller keseluruhan bener2 gak dapet, and remember the komikal moon itu bikin ngakak deh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s