All the Real Girls

The Plot

Paul (Paul Schneider) jatuh cinta kepada Noel (Zooey Deschanel), yang tak lain adalah adik dari sahabat Paul sendiri.


The Comment

Memenangkan beberapa penghargaan di Sundance Film Festival menjadi alasan utama saya menonton All the Real Girls (2003), romantic comedy persembahan David Gordon-Green. Ketiadaan subtitle english membuat saya harus memasang telinga baik-baik. Walaupun begitu, film ini menjadi masukan yang baik, tepatnya untuk urusan love relationship.

Main character film ini adalah Paul, seorang womanizer yang masih tinggal bersama ibunya. Dan All the Real Girls mengajak audiences melihat transformasi Paul menjadi seseorang yang lebih baik ketika ia menjalin hubungan dengan Noel. Sayangnya, hubungan mereka menemui banyak masalah, seperti kakak Noel yang tidak setuju ataupun kebohongan Noel membuat kisah ini menjadi not a happily ever after story. Tetapi toh, baik Paul ataupun Noel belajar banyak dari hubungan tersebut.


All the Real Girls adalah film indie yang bisa dikategorikan sebagai warm movie. Hal ini terlihat melalui banyaknya scenes yang seolah menggunakan warming filter. Selain membuat visualisasi film menjadi indah, tone kecoklatan juga  membuat karakter yang ada seolah menjadi bersinar in a warm glow. Schneider, Deschanel dan Clarkson yang berperan menjadi ibu Paul bermain dengan baik.

Gordon-Green tampaknya sengaja membuat film ini menjadi poetic melodrama dengan banyaknya simbolisasi visual. Akibatnya, pace film menjadi lambat. Saya menyukai All The Real Girls karena love relationship yang ada tampak begitu normal dan dibalut dengan kesederhanaan di kota kecil, bukan high life-style at the big city. So, jika anda mencari rom-com yang dengan plot yang berbeda, All the Real Girls bisa dijadikan pilihan.

Do You Know?
Gordon-Green dinominasikan untuk Grand Jury Prize tetapi ia justru memenangkan Special Jury Prize di Sundance Film Festival
Secara finansial, All the Real Girls tidak sukses karena dengan budget $ 2.500.000, hanya menghasilkan $ 549.666

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s