The Proposal

Reynold&Bullock

The Plot
Ini kisah Andrew (Ryan Reynolds) yang bikin perjanjian sama Margaret Tate (Sandra Bullock), bosnya yang workaholic, perjanjian buat nikah bohongan yang bakal dituker sama career Andrew as an editor.

The Comment
Apa yang bisa diharapkan dari film bergenre rom-com? Semua orang tau rumus baku dari film genre ini sejak jaman dahulu. Dua individu berbeda jenis kelamin, saling benci, situasi memaksa mereka harus bersama, terus muncul deh perasaan suka, tapiiii…. sebelum sempet saling ngutarain, keadaaan memaksa mereka untuk berpisah eitssss jangan sedih dulu…. rumus di endingnya, mereka toh akan selalu akan bersatu, for good.

But wait, The Proposal (2009) dateng dari director Anne Fletcher yang sebelumnya telah membuat Step Up ma 27 Dresses (Yang…hhhmmm jujur nih, film yang movietard suka, 27 Dresses saja ditonton ampe 3 kali), so movietard lumayan naruh expectation ke film ini. Dan semuanya terpenuhi kok, just like a snack, The Proposal is enjoyable to consume for our tea-time.

Kenapa asik? yang pertama, film ini punya cast yang tepat. Bullock si queen rom-com memang rasanya born for elegant rom-com sejak jaman While You Were Sleeping dulu. Saat Meg Ryan udah terlalu tua dan tampak freakie, Bullock masih tetap sweet and charm, dan even karakter Margaret menyebalkan, dia akan tetap loveable di mata penonton. Dan alih2 memilih Hugh Grant as a king rom-com, Fletcher memilih bocah baru, Reynolds. Reynolds bermain pas dengan tampangnya yang rada bloon itu.

Dan cerita mengalir dengan lancar dengan sentuhan komedi di sana-sini yang membuat kita tertawa… kiss-scene, pub and dancer-scene untill naked scene. Yang jadi nilai plus adalah landscape yang indah, beda sama film rom-com lainnya, film ini mengambil seting mostly at Alaska, and the view was so extraordinary. Kalo kamu butuh kue buat temen at the tea-time, ini bisa dijadikan pilihan.

2 thoughts on “The Proposal

  1. Emmm… film ini memang menghibur sih. Cuma biasa aja bagi gua. Nothing Special…

    Pernah nonton The Devil Wears Prada, salah satu film favorit gua. Filmnya gua tonton, novelnya… gua baca berulang-ulang kali. Gua suka sama gaya penulis menceritakan novel dengan sudut padang orang pertama. Loh kok jadi bahas novel? hehehe…
    Filmnya juga bagus, gua suka aktinga Maryl Streep dan Anne Hathaway. Oh ya, gara-gara film ini gua jadi suka kedua artis itu. Maryl Streep kalo gak salah dapet Golden Globe untuk film ini.

    • I assumed The Devils Wears Prada is your guilty pleasure rite???
      tapi emang Streep disitu keren banget en iya menang jadi best actress di musical/comedy tapi seinget gue di Oscar kalah deh.
      Actually, biar gue cewek…gue jarang baca novel chicklit sih,mungkin suatu saat bisa pinjem novel DWP-nya elo ya😛

Leave a Reply

